Sumber tenaga penggerak, khusus di varian Dakar mengusung mesin 4N15 berkapasitas 2.442 cc. mesin diesel DOHC MIVEC 16v ini dilengkapi dengan Variable Geometric Turbocharger tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 181 dk dengan torsi 430 Nm.

Mesin generasi terbaru ini lebih bertenaga dibanding kompetitor terdekatnya, Toyota All New Fortuner, yang hanya menghasilkan tenaga 149 dk dengan torsi sebesar 360 Nm.

Area test drive yang terbilang pendek pun cukup untuk merasakan tenaga mesin putaran bawah. Embusan turbocharger mulai terasa saat putaran mesin beranjak naik di 1.800 rpm

.

 

Performa suspensi pun terasa berbeda dengan generasi sebelumnya. Ayunan yang lebih lembut sungguh terasa pada generasi terbaru ini. Untuk penggunaan di permukaan jalan yang tidak rata, kami rasa mampu meredam seluruh guncangan dengan baik. Sayang keterbatasan lahan, membuat pengujian suspensi di kecepatan tinggi belum terealisasikan.

Bobot setir terasa pas, tidak terlalu enteng maupun berat. Tidak ada banyak tempat untuk menguras habis kemampuannya. Tapi ia terasa sangat bertenaga di bawah dan dengan mudah melakukan burnout. Lantas yang juga terasa berbeda, getaran mesin kini jauh lebih halus dibanding generasi sebelumnya.

 

 

 

Jadi bagaimana menurut Anda All New Pajero Sport ini? Semoga berita ini bisa membantu Anda yang hendak meminang mobil ini. Silakan share berita ini melalui pilihan media sosial di bawah, untuk membantu kerabat Anda mengetahui lebih detail mengenai spek versi Indonesia dari SUV ini.